Sunyi pun tak mampu mengukung khayalku seperti senyap yang tak bisa memasung kelana jiwa ...Read more...

Segores kata haruskah bermakna...

Ragam Translate :

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

translate untuk Inggris-Indonesia :

Translate To :

  • Kode Warna

  • Profil Facebook Andre Khan Join My Community at MyBloglog! http://www.mybloglog.com/buzz/join_comm.php?ref_id=2009032111532487
    powered by SweetIM
  • 17 March 2009

    Seni hidup

    Menurut ku hidup tanpa seni adalah aneh....... :) :(

    Ya..kata-kata itu lekat kuingat pernah terucapkan padamu. Hampir satu tahun lalu…Kini pun kuucap pada tepian pantai yang melengkung antara batu-batu besar terhampar. Saat kau kibas-kibaskan tanganmu pada asap rokokku yang berhamburan. Dimana kita duduk menatap mentari yang merebah, perlahan namun pasti tenggelam diujung batas laut biru.

    “ndre…” suaramu serasa bisik, angin lembut merayu anakan rambutmu yang legam kemilau “dulu akupun menyukai seni, mengagumi… bahkan menyirami tiap aliran nafas yang bernuansa keindahan, sungguh mencintai, namun... namun aku tak bisa lagi kini..…”

    sejenak kau menahan ujung kata, membuang pandangmu dari kejaran tatapanku, melihat kosong pada sekumpulan ikan kecil yang terseok diseret arus kepasir putih. Ombak-ombak kecil masih gemulai menyapa basah bibir pantai.

    “Aku tak bisa lepaskan genggaman asa, juga harapan yang selalu kutanam…masa depanku...kenyataan...melepaskannya hanya untuk bertahan pada sebuah impian……seni bagiku adalah cerita semu kini……obrolan kosong atau mimpi yang tak bisa ku mengerti.!“.

    tercekat, suaramu kudengar seperti tertahan dari berlapis pintu di hatimu. Keluar setelah lewati berbagai aliran rasa dan nalar pikiran. Kata keraguan yang mungkin sudah begitu lama kau pendam. Kau tahan sebisanya dan kini seperti peluru terpaksa kau lepaskan.

    Mentari kuning mulai bersembunyi,.meyalami laut yang beriak tanpa gairah. Jerit lantang elang merobek sunyi, seakan tak ingin gelap hadir mengganti.
    Kucoba untuk memaknai apa dibalik katamu……berpikir dalam gamang, antara asap rokok yang mengepul…sedangkan kau hanya menunduk, bisu dalam duniamu, tak kau tepiskan lagi asap yang sesekali melewati wajahmu yang manis.

    “Nia……….“, kering suaraku, “kupikir ….. kau menikmati apa yang selama ini kita miliki…….” Suaraku kurasakan begitu aneh, kataku tak berujung tak berpangkal, namun kutau kau mengerti, ya kau lebih dari sekedar mengerti. Terhenyak saat tahu isak ada dari balik punggungmu yang bergetar. Sementara mentari sudah sepenggal kini. Lautan memakan sisanya. Pelan dan pelan hitam mulai menguasai alam kita.

    Dua tahun bersama Kurnia, gadisku itu. Gadis lembut yang selama ini menemani hari-hariku. Dengan renyah tawa dan rangkul kasih. Dimana setiap rintang telah sama kami patahkan, segala aral sudah bersama kami sibak. Dia seperti bayanganku yang setia kemanapun aku ada. Aku mengenal dia seperti aku mengenal diriku sendiri…dan ia pun mengerti, selalu memahami semua tentangku, semua imagi, segala mimpi-mimpiku...namun hari ini , kami adalah dua orang asing di dunia yang kosong dan gelap.
    ............>>bersambung<< :p


    3 comments:

    " Andre Khan " said...

    :) testing

    ui.... said...

    Lalu kisahmu...itu
    Buat ku mengerti batapa luas laut wakilkan cinta
    Untuk nya
    Rangkul kembali..
    Dia..
    Ceritakan semua rindu mu untuk nya
    di tempat itu di pantai ..
    Kalian..




    :( hiks..hiks..hiks

    " Andre Khan " said...

    sttt....jangan nangis...ceritanya belon abis...

    Post a Comment

     

      © 2009 Cahaya ada karna kegelapan

    True Contemplation Blogger Template by M Shodiq Mustika